Destinasi Wisata Religi Indonesia

Destinasi Wisata Religi Indonesia

Indonesia memanglah sangat diketahui selaku salah satu negeri yang memilikiki tempat wisata spesialnya pada destinasi wisata religi Indonesia. Tidak cuma mempunyai banyak, tetapi ada banyak wisata yang terdapat di Indonesia dan sangatlah bermacam- macam.

Baik dalam wisata alam, edukiasm budaya, religi apalagi banyaknya posisi wisata sejarah. Apabila kamu sangat mau mencari posisi wisata dan mau ke destinasi terkini. Hingga kamu dapat memilah ke bermacam destinasi wisata religi Indonesia yang bukanlah hendak kalah seru.

Destinasi Wisata Religi Indonesia Yang Dapat Kamu Kunjungi

Kali ini kita hendak mangulas sebagian destinasi wisata religi di Indonesia yang dapat kamu datangi. Mendatangi wisata religi nyatanya hendak bisa membagikan pengalaman tertentu untuk kamu.

Baca Juga: Kota Indonesia Pas Solo Traveling

Tidak hanya bus memanjakan mata dengan keindahannya, hingga kita pula dapat menikmati khasiat secara spritual. Nah, terdapat sebagian destinasi wisata religi di Indonensia yang lumayan populer di antarnya.

Masjid Raya Baiturrahman

Destinasi wisata religi di Indonesia yang awal merupakan Masjid Baiturrahman yang sudah dibentuk semenjak masa Kesultanan Aceh. Masjid ini pula pernah sirna akibat serbuan Belanda, saat sebelum setelah itu dibentuk kembali pada 1879- 1881 dengan arsitektur bergaya Moghul( India).

Tidak hanya itu, objek wisata religi di Indonesia satu ini populer sebab kekuatannya yang tidak sirna walaupun sudah diterjang musibah Tsunami pada tahun 2004 silam.

Pura Tanah Lot, Bali

Bicara permasalahan posisi wisata religi di Indonesia, Bali pula memiliki suatu tempat yang sesuai dijadikan destinasi wisata religi, spesialnya untuk umat Hindu, ialah Pura Tanah Lot. Dengan kebanyakan penduduknya yang ialah penganut agama Hindu, Pura Tanah Lot tercantum pura sangat berarti buat agama tersebut.

Destinasi wisata religi di Indonesia ini terdiri dari sebagian pura serta berfungsi selaku tempat pemujaan dewa- dewa penjaga laut. Dikala berkunjung ke tujuan wisata religi Indonesiayang satu ini, kalian enggak cuma dapat memandang ritual keagamaan di hari- hari besar tetapi pula dapat menikmati panorama alam matahari tenggelam yang sangat indah di Bali.

Gua Maria Lourdes Puhsarang

Destinasi berikutnya ini sesuai buat dijadikan destinasi wisata religi untuk umat Katolik selain itu gua Maria Loudres yang terletak di Kediri ini sering jadi destinasi wisata religi spesialnya buat melaksanakan Misa Novena. Merambah pada kawasan wisata religi yang ada di Indonesia yang mempunyai luas mmencapai 13 hektar. Kalian pula dapat memandang 12 pancuran air yang jadi simbol dari 12 Rasul. Uniknya lagi, air dari pancuran ini dapat langsung kalian minum.

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho

Laksamana Cheng Ho ialah pelaut asal darat Cina yang dipercaya ikut berfungsi dalam persebaran agama Islam di Nusantara. Hendak jasanya ini, terdapat banyak sekali masjid di Indonesia yang berdiri selaku wujud penghormatan kepada wujud Laksamana Cheng Ho, semacam Masjid Cheng Ho di Surabaya.

Keunikan dari objek wisata religi di Indonesia satu ini merupakan tampilannya yang tidak menyamai bangunan masjid. Melainkan sangat kental hendak aristektur khas bangunan- bangunan kuil di Cina dengan aksesoris ornamen serta riasan bernuansa Islami. Unik sekali, bukan?

Tidak hanya di Surabaya, di Palembang pula ada Masjid Cheng Ho yang dapat jadi alternatif wisata religi di Indonesa yang lain. Sama semacam Masjid Cheng Ho di Surabaya, Masjid Cheng Ho di Palembang pula tampak unik dengan arstektur perpaduan faktor Tiongkok, Melayu, serta pula Nusantara.

Maha Vihara Mojopahit, Mojokerto

Destinasi objek wisata religi di Indonesia berikutnya merupakan Maha Vihara Mojopahit yang terletak di Mojokerto. Destinasi wisata religi umat Buddhis tersebut dibentuk di tanah yang mempunyai luas kurang lebih 20. 000 m persegi.

Arsitektur bangunan vihara ini nampak unik serta menarik sebab kental dengan arsitektur bergaya jawa. Tidak cuma jadi tempat ibadah, Maha Vihara Mojopahit jadi magnet turis sebab keberadaan Arca Buddha Tidur yang ialah arca Buddha Tidur terbanyak ketiga di Asia Tenggara. Arca seragam pula dapat kalian temukan di Bangkok, Thailand.

Arca Yesus Toraja

Salah satu destinasi wisata religi lain yang terdapat di Indonesia merupakan Arca Yesus Toraja. Dianugerahi julukan arca Yesus paling tinggi mengalahkan arca seragam di Rio de Jeneiro, Brazil, destinasi wisata religi di Indonesia ini berlokasi di Tana Toraja.

Objek wisata religi di Indonesia satu ini mempunyai nama formal“ Arca Yesus Memberkati” serta dibentuk pada Mei 2015 selaku upaya pemerintah setempat dalam tingkatkan kunjungan turis.

Akses mengarah Arca Yesus Memberkati gampang dijangkau dengan kendaraan beroda 2 ataupun 4 dari pusat Kota Makale sepanjang 4 kilometer. Walaupun Arca Yesus Memberkati berdiri selaku symbol untuk agama Nasrani, tidak tidak sering tempat ini didatangi oleh banyak orang dari latar balik agama yang berbeda. Dikala mendatangi tempat ini, jangan kurang ingat mampir di jembatan kaca yang terletak di dekat kawasan arca tersebut ya.

Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

Sejak berdiri pada tahun 2006 serta ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di Semarang. Selain itu juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi terbaik di Indonesia. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektar serta mempunyai style arsitek perpaduan Jawa, Islam, serta Romawi.

Tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun Masjid Agung memiliki Museum kebudayaan Islam yang bisa kunjugi di lantai 2 dan 3. Mendatangi tempat ibadah ini, kalian pula dapat bersantai di Kafe Muslim yang bisa berbalik 360 derajat serta terletak di lantai 18.

Dari dini masa pembangunan, masjid ini memanglah sudah dipersiapkan selaku obyek wisata religi di Indonesia. Hingga tidak heran, Masjid Agung ini dilengkapi dengan wisma penginapan berkapasitas 23 kamar. Jadi, para peziarah yang mau bermalam di tempat ibadah ini selagi melaksanakan wisata religi bisa bermalam serta menggunakan sarana.

Wihara Dung Dewa Siantan

Wihara Dung Dewa Siantan ataupun Vihara Gunung Dewa Siantan merupakan  salah satu destinasi wisata religi yang ada di Indonesia dan sangat populer yang berada di Kepulauan Anambas. Vihara ini berdiri kuat di sudut Kota Tarempa, tepatnya di atas suatu tebing berbatu, serta menyuguhkan panorama alam laut lepas, pegunungan hijau, dan atmosfer Kota Tarempa.

Vihara ini berperan selaku tempat belajar agama buat umat Buddha, pelayanan umat Buddha, serta pusat aktivitas umat Buddha. Destinasi wisata religi di Indonesia ini pula sesuai buat kalian yang lagi mau mencari gambar sebab tampilan arsitektur yang kontras ditambah indahnya panorama alam di dekat objek wisata religi Indonesia ini buatnya nampak sangat instagramable.

Graha Maria Annai Velangkanni

Ialah suatu gereja Katolik bergaya India- Mughal, Graha Maria Annai Velangkanni formal dibuka pada tahun 2005 di kota Medan, Indonesia. Asal usul dari nama gereja ini bisa kalian telusuri melalui cerita Ibu Maria yang berada di Kota Velankanni, Tamil Nadu, India pada abad ke 17.

Objek wisata religi di Indonesia ini terdiri dari bangunan  yang memiliki 2 tingkatan dan tempat pertemuan pada lantai dasar, tempat ibadah, maupun tower besar. Tidak hanya jadi tempat ibadah, banyak turis berkunjung ke Graha Maria Annai Velangkanni buat memandang arsitekturnya yang unik.

Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

Gereja Blenduk, Semarang

Destinasi wisata religi di Indonesia yang lain terletak di kota Semarang serta ialah salah satu bangunan tertua di Indonesia, ialah Gereja Blenduk. Dibentuk pada masa kolonial Belanda, tepatnya tahun 1735, gereja umat Protestan ini sudah jadi landmark kota Semarang. Nama“ Blenduk” sendiri diambil dari bahasa Jawa serta diberikan kepada gereja ini sebab bangunan tersebut mempunyai kubah cembung.

Masjid Istiqlal

Saran wisata religi Indonesia terkahir ini mempunyai popularitas tidak kalah populer dari tujuan- tujuan wisata religi sebelumya. Tidak jadi masjid terbanyak di Indonesia, Masjid Istiqlal apalagi jadi masjid terbanyak yang terdapat di Asia Tenggara, lho!

Diprakarsai oleh Ir. Soekarno, Masjid Istiqlal yang sanggup menampung sampai 200, 000 jamaah ini tidak sempat hening. Spesialnya pada dikala hari- hari besar umat Islam semacam Idul Fitri serta pula Idul Adha.