Informasi Penting Pantai Ora

Informasi Penting Pantai Ora

Informasi Penting Pantai Ora – Ingin bertualang ke timur Indonesia? Tidak perlu sangsi jadikan pantai Ora sebagai tujuan penjelajahanmu.

Ada di utara pulau Horor, Maluku tengah, pantai yang disebut kepingan surga ini simpan sejuta daya tarik yang akan membuat kamu jatuh hati.

Informasi Penting Sekitar Pantai Ora, Kepingan Surga di Maluku tengah

Sebagai bekal ke arah pantai Ora, berikut akan dihidangkan beberapa info penting sekitar rekreasi itu. Yakinkan baca sampai akhir dan janganlah lupa bookmark artikel ini, ya!

Perjalanan panjang ke arah pantai Ora

Jika kamu berangkat dari Jakarta, bersiap-siaplah tempuh perjalanan jauh yang meletihkan untuk datang di pinggir pantai Ora.

Baca Juga: Referensi Tujuan Rekreasi Lampung

Jalur yang penting kamu lalui ialah penerbangan dari Jakarta, dapat direct flight atau transit ke kota Ambon. Dari Ambon, teruskan perjalanan ke arah dermaga Tulehu untuk seberang ke dermaga Amahai di pulau Horor.

Sesampai di dermaga Amahai, kamu perlu tempuh perjalanan darat memotong pulau Horor untuk datang di dusun Saleman. Nach, dari dusun Saleman berikut perjalanan paling akhir yang perlu kamu menempuh memakai perahu saat sebelum datang di tujuan khusus, yakni pantai Ora.

Wah, benar-benar harus siapkan fisik seprima kemungkinan, nih.

Informasi Penting Di mana kamu dapat bermalam saat di pantai Ora?

Sebagai hidden paradise, pantai Ora memang tidak banyak sediakan pemondokan untuk wisatawan yang tiba. Tetapi, ada banyak resort ada yang siap menyambutmu. Salah satunya yang terpopuler ialah Ora Beach Resor.

Resort ini tawarkan kamar apung yang menghadap laut dengan view bukit-bukit. Demikian keluar kamar, terumbu karang yang elok langsung bisa kamu cicipi, lho. Sarana seperti restaurant dan kolam kecil ada di belakang resort ada di sini. Biaya bermalam di Ora Beach Resor dibandrol Rp950 beberapa ribu per kamar.

Kecuali Ora Beach Resor, alternative pemondokan yang lain di seputar pantai Ora yakni Ora Sunrise View, Kaka Tua Bungalow, Senkei Water Cottage, dan Nusa Nalan Beach Resor.

Informasi Rutinitas  Penting dan hebat yang dapat dilaksanakan di pantai Ora

Dimulai dari sekedar sekedar duduk rileks di muka kamar resort, snorkeling, dan beberapa foto ialah banyak hal hebat yang dapat kerjakan saat berlibur ke pantai Ora. Tentunya, kamu tidak perlu seberang jauh ke tengah laut untuk snorkeling karena di muka kamar juga daya tarik underwater bisa kamu cicipi.

Untuk kamu yang suka seafood, luangkan beli lobster sebagai rekreasi kulineran kamu di pantai Ora, ya. Disamping itu, janganlah sampai melepaskan jadwal memburu sunset. Berdasar laut terlepas dan bukit-bukit, melihat beberapa detik terbenamnya matahari ialah atraksi alam yang prima di posisi ini.

Panduan untuk kamu yang ingin memburu photo dan video di Pantai Ora

Karena daya tarik alam di pantai Ora benar-benar bak surga dan biaya capai posisi ini mengonsumsi ongkos yang cukup banyak, karena itu janganlah sampai kamu tidak optimal mengabadikan berlibur kamu di pantai Ora. Pakai sebaik-baiknya gear yang kamu membawa untuk beberapa foto dan record video.

Banyak hal yang penting diingat untuk kamu yang ingin memburu photo dan video ialah siapkan stock memori card yang banyak dan baterei cadangan atau power bank. Piranti simpatisan lain seperti lensa pojok lebar, tripod, camera underwater, dan drone bisa juga kamu siapkan dari rumah.

Luangkan singgah ke Daerah Sawai

Tidak jauh di timur pantai Ora, ada teritori dengan penduduk yang dapat kamu kunjungi namanya Daerah Sawai. Jika kamu punyai waktu lebih, luangkan singgah ke daerah ini untuk melihat rutinitas masyarakat di tempat dan nikmati daya tarik alam Daerah Sawai. Buat yang menyukai human interest, posisi ini pas sekali untuk kamu eksplorasi.

Daerah Sawai tawarkan beberapa spot rekreasi yang dapat ditelusuri, dimulai dari bird watching, menyaksikan proses pengerjaan sagu, sampai mencoba kulineran ciri khas dodol durian. Saat rutinitas bird watching, kamu punyai peluang bertemu dengan satwa epidemik Maluku seperti nuri bayan, nuri kepala hitam, rangkong, dan ada banyak kembali.

Untuk nikmati kecantikan pantai Ora memang tidak murah, guys. Tetapi, pengalaman yang akan kamu bisa ditanggung sebanding. Maka percaya tidak ingin kesini?

Daya tarik Goa Boki Moruru, Hidden Gems di Halmahera tengah Maluku Utara

Petualang sejati harus kesini

Berbicara masalah hidden gems, teritori Indonesia Timur adalah surganya. Bukan lantaran posisinya saja yang terselinap, tetapi daya tarik yang dijajakan benar-benar bak permata.

Bila kamu punyai peluang terbang ke propinsi Maluku Utara, persisnya ke kabupaten Halmahera tengah, tidak boleh terlewat berkunjung salah satunya hidden gems-nya yang namanya Goa Boti Moruru. Hmm, baru dengar posisi ini? Yang jelas, eksotisme gua itu akan saat itu juga membuat kamu kagum.

Agar tidak semakin ingin tahu dengan daya tarik Goa Boti Moruru, baca pembahasan berikut, yok!

  1. Perjalanan panjang untuk datang ke dalam mulut Goa Boki Moruru

Pergi dari Sofifi, ibukota propinsi Maluku Utara, kamu memerlukan waktu seputar 4 jam atau sepanjang lebih kurang 152 km melalui jalan Trans Halmahera untuk sampai ke dusun Sagea, dusun di mana Goa Boki Moruru ada.

Setelah tiba di dusun Sagea, perjalanan diteruskan memakai perahu kayu atau ketinting untuk telusuri sungai Sageyen yang akan mengantarmu datang di gerbang masuk gua. Ketinting ini dapat kamu sewa ke warga dusun yang nanti dapat sekalian jadi guide kamu menelusuri Goa Boki Moruru.

Eksotisme hidden gems mulai berasa saat kamu telusuri sungai Sageyen ini.

Sejauh sungai, kamu akan disajikan view rimba yang asri di kanan sekarang sungai dengan saluran sungainya yang demikian tenang dan jernih. Terhitung suara nyanyian burung sahut-menyahut yang semakin lengkapi penjelajahan ke Goa Boki Moruru.

  1. Masuk gerbang masuk Goa Boki Moruru

Gerbang masuk Goa Boki Moruru tercipta secara alami. Di sini, ketinting perlu ditambatkan di pelabuhan kecil ala-ala kandungannya yang dibuat dari besi dan sudah berkarat. Perjalanan lalu diteruskan dengan berjalan kaki. Karena kamu akan telusuri gua, karena itu peralatan lighting yang mendukung janganlah sampai tidak kamu persiapkan, ya.

Sesudah beberapa mtr. masuk tempat Goa Boki Moruru, guide akan hentikan perjalanan sesaat untuk lakukan ritus mengumandangkan azan. Ritus ini ialah acara yang harus dikerjakan siapa saja yang ingin mengekplorasi Goa Boki Moruru.

Semua penerangan harus dimatikan hingga situasi saat azan didengungkan betul-betul gelap. Cuman kedengar suara merdunya azan yang gemanya ringkas dapat membuat kamu bergidik.

  1. Stalaktit dan stalagmit jadi pemandangan sejauh gua

Dari sejak mulut Goa Boki Moruru, kamu akan disongsong oleh daya tarik stalaktit dan stalagmit sebagai panorama ciri khas saat lakukan caving. Memiliki bentuk pasti beragam macam, dimulai dari wujud umum stalaktit dan stalagmit, seperti meja bulat, dan ada bebatuan stalaktit dan stalagmit yang bersatu.

Yang sangat menarik, di salah satunya titik dalam Goa Boki Moruru, diketemukan stalagmit berupa manusia yang seakan sedang duduk tasyahud, salah satunya pergerakan dalam salat. Stalagmit ini pasti jadi batu favorite pelancong yang tiba bertandang ke Goa Boki Moruru.

  1. Berhati-hati dengan lumpur dan hewan penghuni gua

Bila memungkinkannya, seharusnya kamu menggunakan alas kaki seperti boots atau sepatu waterproof saat menelusuri Goa Boki Moruru. Karena permukaan gua dikuasai oleh lumpur lembut dan tanah liat. Disamping itu, kenakan alas kaki yang safety bisa juga jagamu dari hewan penghuni gua, seperti laba-laba, kecoak, dan jangkrik.

  1. Mistis Goa Boki Moruru

Kecuali menyajikan daya tarik alam yang demikian elok, Goa Boki Moruru ternyata masih simpan mistis yang masih belum terlewati sampai saat ini. Beritanya, tidak ada satu periset juga yang sanggup menjawab berapakah panjang dari gua itu. Hingga hingga saat ini, tidak ada satu juga orang yang mengetahui di mana ujung Goa Boki Moruru.

Kehadiran hidden gems di timur Indonesia makin bisa dibuktikan dengan daya tarik Goa Boki Moruru di Halmahera tengah, Maluku Utara. Nach, berapa ingin kamu menelusuri gua itu? Masukan ke bucket daftar dahulu, yok.