Kebun Teh Instagramable Indonesia

Kebun Teh Instagramable Indonesia

Tidak cuman populer akan rekreasi bahari dan pegunungannya, Indonesia punyai banyak Kebun Teh Instagramable Indonesia yang menghampar luas.

Mampirlah kadang-kadang ke diantaranya dan cicipi sendiri daya tariknya dari kebun teh yang instagramable di indonesia.

Kebun Teh Instagramable ini Rupanya Berada di Indonesia Lho

Supremasi warna hijau dari dedaunan teh dan sejuknya udara di daratan tinggi akan membuat capek saat itu juga pupus.

Baca Juga: Kaya Rekreasi Riwayat Bangunan Banda Neira

Nach, kesempatan ini IDN Times kumpulkan beberapa kebun teh terindah di Indonesia yang dapat kamu datangi.

Kebun Teh Instagramable Indonesia Wonosari, Malang, Jawa Timur

Beberapa ratus tujuan rekreasi yang bagus, terhitung kebun teh, berada di Malang. Berada di Kecamatan Lawang, Kebun Teh Wonosari ini menjadi alternative rekreasi diakhir minggu.

Sejuknya udara di situ tidak akan membuat keringetan, walau kamu melingkari kebun teh yang ada di lereng Gunung Arjuna itu.

Kebun Teh Kertowono, Lumajang, Jawa Timur

Posisi Kebun Teh Kertowono berada di Dusun Guci Alit, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Di sini, kamu akan dimanja dengan pemandangan beberapa gunung yang cantik, seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro. Juga bisa mengikut proses pemrosesan daun teh, dimulai dari pemetikan sampai menikmati rasanya.

Kebun Teh Instagramable IndonesiaTeh Ciater, Subang

Bentangan hijau perkebunan teh menghampar di lereng Gunung Tangkuban Perahu. Demikian lezat dilihat mata dan beri kesegaran pemikiran. Situasi hati jadi langsung tenang.

Ada sarana Flying Tea sebagai rutinitas paralayang atau paramotor. Terbang pada ketinggian dengan pemandangan hijau dedaunan teh? Akan menjadi pengalaman terkesan!

Kebun Teh Kaligua, Brebes, Jawa tengah

Kebun Teh Kaligua pas buat tujuan akhir minggu bersama keluarga. Ini karena posisinya berdasar belakang Gunung Slamet.

Kebun Teh Kaligua berada di Dusun Pandansari, Kecamatan Paguyangan Brebes, Jawa tengah, kamu dapat melihat matahari keluar yang memikat di sini. Duh, bisa saja romantis nih.

Perkebunan teh ini sebagai warisan periode penjajahan penjajahan Belanda yang sekarang diatur PTPN IX.

Kebun Teh Bahbutong, Simalungun, Sumatera Utara

Satu kembali nih. Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ini harus masuk bucket daftar berliburmu. Masalahnya banyak tujuan menarik di situ.

Diantaranya Kebun Teh Bahbutong ini. Jaraknya seputar 500 mtr. dari pusat Sidamanik. Posisinya Instagramable sekali! Tapi jika berpose, janganlah sampai menghancurkan ya!

Di Bogor, Jawa Barat, ada Kebun Teh Gunung Mas

Untuk masyarakat Bogor, ini jadi tujuan harus saat akhir minggu. Dikenali dengan daratan tingginya, Bogor mempunyai panorama yang mempesona. Diantaranya Kebun Teh Gunung Mas yang ada di Kelurahan Cisarua, Bogor.

Kamu dapat nikmati bentangan dedaunan teh yang hijau beri kesegaran. Udara yang sejuk juga akan menyingkirkan capek dan penatmu.

Di Jember, Jawa Timur, ada Kebun Teh Instagramable Indonesia Gunung Gambir,

Tidak hanya pas untuk background photo Instagramable, kamu bisa juga kemah asyik bersama rekan-rekan.

Luas Kebun Teh Gunung Gambir capai 183 hektar dan ada 900 mtr. di permukaan laut.

Kebuh Teh Malino, Gowa, Sulawesi Selatan

Lanjut ke Pulau Sulawesi.

Nach di sini kamu akan mendapati Kebun Teh Malino yang cantik di sini.

Posisinya di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bila pergi dari Kota Makassar, waktu tempuhnya seputar 2-3 jam dalam jarak 90 km menuju selatan. Luasnya seputar 900 hektar dan ada 1.200 mtr. di permukaan laut. Ada sesuatu hal unik di mana kamu akan mendapati cafe berarsitektur Jepang yang bagus sekali di pucuk.

Nach, itu beberapa kebun teh di Indonesia yang bisa saja referensi rekreasi serumu. Dapat dikunjugi satu-persatu ya bila ada peluang liburan.

Kebun Teh di Selatan Lebak Jadi Object Rekreasi Favorit Banten

Keelokan alam siap menganakemaskan mata pelancong

Kecuali hasilkan teh kelas dunia, perkebunan teh Cikuya, di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, mempunyai pemandangan cantik yang menambahkan kesempurnaan perkebunan teh teritori Gunung Halimun Salak.

Panorama yang eksotis dan Instagramable, jadikan perkebunan teh Cikuya masuk ke enam tempat wisata favorit di Kabupaten Lebak, Banten.

  1. Keelokan alam saat perjalanan siap menganakemaskan mata pelancong

Sejauh perjalanan ke arah perkebunan ini, kalian akan disuguhi pemandangan yang komplet dari jejeran keelokan alam Lebak Selatan. Dimulai dari bentangan pantai, pegunungan, dan bermacam keelokan yang lain menganakemaskan mata tiap penikmatnya. Dari terlalu jauh terlihat bentangan pohon teh dan beberapa petani yang menuai daun teh.

Situasi sejuk mulai akan berasa saat datang di pabrik pemrosesan teh kelas dunia itu. Seluruh orang yang berkunjung kebun teh kelihatannya akan berdecak takjub, karena rupanya di peloksok Lebak, Banten, ada kebun teh yang tidak kalah cantiknya. Sepanjang mata melihat, terbentang hijaunya pohon teh di area seputar 30 hektar.

Apau, manajer perkebunan teh PT. Harendong Green Farm menjelaskan, faksinya punya niat buka rekreasi di perkebunan teh itu. Karena penanaman teh secara organik dan cuman konsentrasi pada produksi teh terbaik. Tetapi bersamaan ramainya pelancong yang tiba, faksi perkebunan buka tempat wisata.

“Rekreasi orang tiba semakin ramai seputar tiga tahun ke belakang karena zaman sosmed,” kata Apau, Senin (28/12/2020).

  1. Kecuali berswafoto, pelancong akan mendapatkan oleh-olehan teh

Kecuali dapat nikmati udara sejuk, berswafoto sambil menyesap teh bersama rekan-rekan atau pasangan langsung di kebunnya, pelancong akan mendapatkan oleh-olehan teh dari pengurus perkebunan. Cukup bayar ticket masuk Rp10 ribu.

“Pelancong tiba dikasih teh, ia tidak rugi. Masuk Rp10 ribu dapat teh buat oleh-olehan,” ucapnya.

  1. Jalur ke arah perkebunan teh Cikuya

Untuk ke arah perkebunan teh pertama di Selatan Banten ini tidak demikian susah. Keadaan jalan lumayan baik dan telah teraspal.

Bila dari Jakarta, kalian dapat melalui Serang atau langsung ke Rengkasbitung lalu Gunung Kencana-Malingping-Bayah-Cikotok-Cibeber.

Kayuh Cantik Bersama, Serunya Naik sepeda Mengelilingi Kebun Teh Simalungun

Lebih dari 250 pesepeda dari Sumut turut moment GOIBAR 2019

Minggu (10/3) pagi tempo hari, situasi sedikit berlainan dari umumnya di Lapangan Kebun Teh bah Tobasari, Simalungun, Sumatera Utara.

Pesepeda dari bermacam wilayah yang berada di Sumatera Utara bergabung pada tempat ini untuk mengikut moment Kayuh Cantik Bersama (GOIBAR) 2019.

GOIBAR 2019 dituruti sekitar 250 pesepeda dari bermacam wilayah yang. Salah satunya Medan, Kabanjahe, Rantauparapat, Tebingtinggi, SImalunugn, dan Pematangsiantar.

Acara GOIBAR 2019 diadakan oleh HHB Kelompencapir dengan start di atas lapangan kebun teh Bah Tobasari, SImalungun dan finis di kolam renang Tirta Wira Yudha Kota Pematangsiantar dalam jarak seputar 50 km.

  1. Kayuh untuk memupuk bersilahturahmi antarpesepeda di Sumatera Utara

Ketua Eksekutor GOIBAR 2019, Bahtiar Efendi menjelaskan moment ini mempunyai tujuan untuk memupuk persaudaraan sama-sama pesepeda yang berada di Sumatera Utara, terutamanya yang berada di kebun Teh Tobasari.

“Ke penggemar sepeda yang berada di Sumatera Utara dan aku berterima kasih ke semua yang turut serta di acara GOIBAR 2019,” tutur pria yang dekat dipanggil Amang ini.

  1. Ada peserta yang berumur 11 tahun loh Guys!

Lajur yang dilalui beberapa pesepeda benar-benar bagus dan menganakemaskan mata. Salah satunya ialah kebun teh Bah Tobasari, kebun teh Bah Butong, Batangan, kebun teh Marjandi, Panombean Pane, dan Kota Pematangsiantar.

Yang memikat perhatian, ada satu kayuher turut dalam aktivitas ini masih berumur 11 tahun, namanya Damar.