Rasakan Kesegaran Sungai Cigereuh

Rasakan Kesegaran Sungai Cigereuh

Rasakan Kesegaran Sungai Cigereuh – Sekarang ini, mendapati sumber air bersih dan tempat beri kesegaran badan dan pemikiran jernih dan asri.

Di kota besar seperti Bandung kemungkinan berasa susah. Beberapa pelancong yang mendambakan keelokan semacam itu kemungkinan harus terpaksa melancong ke beberapa tempat yang jauh dengan akses yang cukup susah.

Akses Gampang, Rasakan Kesegaran Sungai Cigereuh di Gunung Puntang

Tetapi rupanya Bandung masih mempunyai tujuan dambaan semacam ini lho! Sungai Cigereuh di Gunung Puntang menjadi alternative untuk beberapa pelancong yang tidak mau melancong begitu jauh dengan perbekalan yang kebanyakan.

Baca Juga: Kombinasi Rekreasi Alam dan Religius

Jarak perjalanan yang perlu dilakukan cuman seputar 38 km dari Alun-Alun Kota Bandung.

Kecuali jaraknya yang tidak begitu jauh, akses ke arah posisi Sungai Cigereuh terhitung sebagai akses yang paling gampang. Ada di kaki gunung dengan ketinggian 1290 mdpl, sungai sama air yang jernih dan fresh ini cukup dilakukan dengan berjalan kaki lebih kurang sepanjang 500 mtr. dari gerbang khusus teritori rekreasi Gunung Puntang.

Rasakan Kesegaran Sungai Cigereuh  Air yang benar-benar jernih, jauh dari pencemaran

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sudah pasti situasi alam masih berasa di Sungai Cigereuh ini. Kamu dapat nikmati kesegaran air gunung yang benar-benar jernih tanpa sampah sedikit juga. Udara yang fresh membuat posisi ini makin pas untuk jadi sebagai tujuan short escape di saat badan dan pemikiran sedang berasa capek.

Posisi yang pas untuk berpose

Karena belum begitu dijumpai oleh beberapa orang, Sungai Cigereuh masih termasuk sepi apa lagi saat weekday. Sudah pasti keadaan semacam ini ialah saat yang pas untuk hunting beberapa foto elok yang dapat kamu tunjukkan di media sosialmu.

Akses ke arah sungai gampang dan aman Rasakan Kesegaran Sungai Cigereuh

Untuk beberapa orang, kemungkinan kata gunung kedengar sedikit mengerikan karena dipandang jauh, susah akses dan susah. Tetapi, karena Sungai Cigereuh ini berada di kaki Gunung Puntang, kamu tak perlu repot dengan bermacam perbekalan karena jarak dan akses yang perlu dilakukan benar-benar gampang dan aman.

Diperlengkapi saung tempat istirahat atau berlindung

Sesudah cukup bermain air dan nikmati kesegaran sungai, pasti kita perlu istirahat sesaat untuk sekedar nikmati camilan yang telah kita membawa dari rumah. Tidak boleh cemas karena tempat Sungai Cigereuh diperlengkapi oleh sarana saung atau pemondokan kecil yang ditujukan sebagai tempat istirahat beberapa pelancong.

Ticket masuk benar-benar dapat dijangkau

Untuk masuk teritori rekreasi Gunung Puntang, kita perlu berperan untuk ongkos perawatan dan keamanan sebesar, sebagai berikut ini:

  • KTM Perseorangan Rp. 20.000
  • KTM Manca Negara Rp. 50.000
  • Camping Rp. 20.000/ hari
  • KTM Pendakian Pucuk Mega Rp. 27.000
  • KTM Roda 2 Rp. 5.000
  • Roda 4 Rp. 10.000
  • KTM Roda 6 Rp. 25.000
  • KTM MTB Rp. 25.000

Itu pengalaman hebat yang dapat kamu peroleh di Sungai Cigereuh, teritori rekreasi Gunung Puntang. Janganlah lupa untuk selalu melestarikan keelokan alam dengan menghargai ketentuan-peraturan yang ada ya!

Waktu terbaik untuk berkunjung Sungai Cigereuh ialah pada pagi sampai siang hari supaya tidak cemas dengan cuaca yang tidak bisa diprediksikan.

Disamping itu, masih lihat prosedur kesehatan di periode wabah ini karena untuk masuk teritori rekreasi Gunung Puntang kamu harus patuhi 3M; menggunakan masker, jaga jarak, dan membersihkan tangan. Selamat nikmati keelokan alam!

Posisi Gunung Puntang:

Dusun Puntang, Kecamatan Cimaung, Banjaran Bandung Selatan. Makanan tradisionil sampai makanan luar, ada semua!

Kuliner sebagai trend yang tak pernah ada matinya. Beberapa orang yang jadikan kuliner sebagai sebuah hoby, karena aktivitas ini benar-benar membahagiakan. Bagaimana tidak? Pasalnya kuliner bisa membuat perut terasa kenyang, hati suka, dan aktivitas ini bisa dilaksanakan sendiri atau bergerombol.

Menyaksikan kesempatan ini, banyak pebisnis baru banyak yang datang di bagian kulineran. Tentu saja mereka harus dapat berkompetisi dalam rasa, ide, dan harga dengan beberapa kompetitornya.

Demikian juga yang terjadi di Bandung. Banyak tempat makan yang tawarkan bermacam menu makanan pada harga yang miring. Yok lihat dimanapun tempat makan murah di Bandung.

  1. Warung Nasi Ibu Imas

Warung makan ini telah berdiri semenjak tahun 1980an, tetapi antiknya tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Menu yang dipasarkan di sini yaitu menu makan berat, tetapi opsinya benar-benar bermacam. Mulai ayam, ikan, cumi-cumi, daging sapi, jamur, soto, bermacam sayur, tahu, tempe, dan sebagainya. Buat kamu sang pecinta pedas, tidak boleh terlewat untuk coba sambal dadak dan karedoknya.

Warung nasi Ibu Imas sekarang mempunyai 4 cabang di wilayah yang serupa dan tidak buka cabang di wilayah lain. Walau demikian tidak boleh tiba kesini saat jam makan siang ya karena tempat ini tentu penuh.

Alamat: Jl. Balong Gede No. 38, No. 67, No. 94, dan Jl. Pungkur No.81

Jam operasional: Tiap hari, jam 07.00 sampai 20.00

Harga: Rp27.500 (Paket nasi, ayam goreng/bakar, lahapan, sambal dadak, dan karedok). Ada menu a la carte dimulai dari Rp4.500

  1. Angkringan Joss

Untuk kamu masyarakat Bandung yang kangen dengan situasi Jogja, kamu dapat tiba ke Angkringan Joss. Di sini jual bermacam sate-satean, nasi yang bermacam, dan bermacam wedang. Harga tiap menunya cukup dapat dijangkau, terletak juga di tengah-tengah kota dan gampang diketemukan. Tempatnya lumayan luas hingga pas untuk makan sekalian bercakap bersama rekan-rekan.

Alamat: Jl. Riau No. 47 (depan faktory toko The Secret)

Jam operasional: 17.30 sampai 22.00 (setiap hari Senin minggu kedua dan keempat tutup)

Harga: dimulai dari Rp3.000 sampai Rp10.000

  1. DU Dimsum

Buat kamu yang kerap melalui Jl. Dipatiukur coba untuk nikmati bermacam menu dimsum di DU Dimsum. Warung yang iconic dengan warna merah ini sangat populer di kelompok beberapa mahasiwa. Pasalnya posisi warung ini berada dengan beberapa universitas. Karena itu tidak boleh bingung jika tempat ini selalu sarat dengan pengunjung.

Mereka jual hakao, hisit kao, siomay dengan bermacam rasa, angsio, lumpia kulit tahu, wonton, kuotie, dan dimsum frozen.

Alamat: Jl. Dipatiukur No.33 dan Jl. H. Wasid No. 11

Jam operasional: 18.00-22.00 (warung Dipatiukur tutup setiap hari Rabu dan cabang H.Wasid tutup setiap hari Selasa)

Harga: dimulai dari Rp13.000/jatah

  1. Bebeke Om Aris

Warung makan yang simpel ini masih tetap berada di Jl. Dipatiukur. Kamu dapat makan bebek goreng, ayam goreng, lele, tahu, tempe, bermacam sate, dan nasi uduk di sini.

Tempat makannya tidak begitu luas, tetapi nasi liwet dan bebek gorengnya pantas dicoba. Mereka memberikan sambal tomat yang cukup banyak dan tentunya juara. Servis di sini termasuk cepat, hingga kamu tak perlu lama mengantre meskipun ramai.

Alamat: Jl. Dipatiukur (depan universitas Unpad) dan Jl. Terusan Buah Batu No.391

Jam operasional: membuka tiap hari jam 10.00 sampai 24.00

Harga: dimulai dari Rp1.000-21.000

  1. Warung DOH

Rupanya nama Warung DOH ialah akronim dari Warung Drums of Heaven lho. Tempat makan yang ini sebagai tempat makan ala-ala chinesse food. Di sini sediakan bermacam mie, dimsum, chicken drum stick, kentang, dan menu unik yang lain. Mereka mempunyai sauce dan bumbu yang unik.

Tidak boleh cemas, menu makanan di sini tidak memiliki kandungan pork, jadi halal untuk dimakan. Untuk tempatnya cukup terbatas, tetapi kamu bisa makan pada tempat dengan ajak teman-temanmu.

Alamat: Jl. Teuku Angkasa No. 38A dan Jl. Sukamenak No. 40 Sayati

Jam operasional: membuka tiap hari jam 11.00 sampai 21.00 (Jum’at membuka jam 13.00)

Harga: dimulai dari Rp19.000-89.000

  1. Ayam Bakar Macak Sammara

Tempat makan yang ini jual daging ayam bakar, kulit ayam bakar, bermacam sate bakar, nasi pandan, tahu, tempe, sambal ciri khas Ayam Bakar Macak Sammara, dan sebagainya. Yang jadikan warung ini berlainan dengan yang lain ialah mereka memakai ayam organik dan membakar ayam yang sudah dimarinasi dengan 10 tipe rempah sepanjang 12 jam di atas arang asli.

Walau ayam bakar Macak baru membuka pada tahun 2020, menunya telah dikenali beberapa orang. Tempat makannya memang tidak demikian luas, tetapi di sini kebersihannya benar-benar terbangun. Mereka sediakan layanan katering lho.

Alamat: Taman Cibeunying

Jam operasional: membuka dari senin sampai sabtu, jam 17.00-23.00

Harga: dimulai dari Rp2.000-25.000

Nach, itu ia tempat makan di Bandung yang harga dapat dijangkau dan rasanya tak perlu disangsikan kembali. Telah putuskan akan ke mana akhir minggu ini? Janganlah lupa persiapkan ruangan di perutmu saat sebelum pergi, ya.