Referensi Tujuan Rekreasi Lampung

Referensi Tujuan Rekreasi Lampung

Referensi Tujuan Rekreasi Lampung – Beberapa orang telah berencana untuk melakukan liburan Tahun Baru. Kamu kah diantaranya?

Sejauh ini, Lampung jadi salah satunya tujuan favorite di Pulau Sumatera. Masalahnya banyak keelokan alam yang dijajakan Lampung.

Dipandang Aman dari Tsunami, Referensi Tujuan Rekreasi di Lampung

Dimulai dari rekreasi bahari, rekreasi alam, sampai rekreasi religius, semua ada. Apa lagi sejauh ini Lampung dikenali cukup aman, walau ada Gunung Anak Krakatau yang aktif.

Baca Juga: Dari Kotor Jadi Daerah Rekreasi

Bila kamu merencanakan bertandang ke Lampung, ada pilihan tujuan rekreasi yang lain kecuali teritori pesisir atau pantai yang sangat populer. Argumennya ialah, memperhitungkan berlangsungnya gelombang pasang tingi.

Beberapa tujuan opsi kecuali pantai bisa saja alasan kamu.

Taman Nasional Way Kambas

Berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, kamu dapat berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas. Kamu dapat menyaksikan pusat training gajah sama seperti pada Minas, Riau. Harga ticket masuknya murah sekali, yaitu Rp7.000 per-orang.

Berdiri semenjak 1985, lebih dari 300 ekor gajah sudah dilatih secara baik. Kecuali gajah taman nasional ini jaga badak supaya tidak hampir musnah.

Referensi Tujuan Rekreasi Lampung Air Terjun Curup Gangsa

Air terjun ini cukup terkenal di kelompok pelancong Lampung. Berada di Tanjung Jaya Kasui, Kabupaten Way Kanan, air terjun ini mempunyai ketinggian seputar 50 mtr. dan lebar 20 mtr..

Nama Curup Gangsa ini kabarnya diambil dari bunyi gemerincing airnya yang seperti suara seruling bambu. Daya tarik alamnya demikian asri dengan pemandangan alam ciri khas perdesaan.

Tempat ini masih alami, kamu perlu mempersiapkan fisik yang kuat dengan perbekalan yang tepat. Curup Gangsa dibuka start pukul 06.00-18.00 WIB.

Pucuk Mas

Pucuk Mas terhitung salah satunya tempat rekreasi modern di Bandar Lampung. Tempat ini sangat menganakemaskan beberapa pelancong yang hoby beberapa foto. Masalahnya banyak spot selfie kece, seperti bersepeda angin, rumah pohon, balon udara, dan lain-lain.

Ticket masuknya juga relatif dapat dijangkau, cukup bayar Rp20 ribu per-orang. Kamu akan senang berlibur di sini, karena Pucuk Mas membuka sampai larut malam.

Kebun karet Trickora Referensi Tujuan Rekreasi Lampung

Di Lampung Selatan, kamu dapat mendapati sebuah perkebunan yang serupa dengan panorama di Korea Selatan. Namanya Trickora yang mempunyai panorama seperti terowongan. Instagramable sekali, dech!

Tidak hanya photo, kamu bisa juga banyak belajar hal berkenaan perkebunan karet. Di bawah kepemilikian PT Perkebunan Nusantara VII, mereka sediakan paket rekreasi edukasi. Menarik sekali, kan?

Alam Wawai Eco Park

Tidak jauh dari Pucuk Mas, ada Alam Wawai Eco Park yang tidak kalah cantik. Tempat rekreasi yang membuka start pukul 10.00 sampai 17.00 ini tawarkan paket rekreasi outbond. Disamping itu, panorama disekelilingnya benar-benar elok, kamu akan dibikin kagum menyaksikannya.

Untuk dapat masuk di sini, pengunjung dikenai ticket masuk seputar Rp15 ribu (weekdays) dan Rp20 ribu (akhir pekan). Jika kurang senang, kamu dapat kemping di sini sampai jam 12.00 pada hari selanjutnya.

Taman Rekreasi Lembah Hijau

Tempat ini menjadi alternative jika Taman Nasional Way Kambas berasa lumayan jauh. Posisinya cuman seputar 30 menit dari jantung kota, di Jalan Raden Imba Kesuma Nomor 21, Sukadana Ham. Taman Rekreasi Lembah Hijau membuka start pukul 07.00 sampai 18.00.

Asyiknya di sini, kamu dapat rasakan berlibur seperti dalam suatu kebun binatang. Kamu dapat mendapati orang utan, gajah, beruang madu, rusa, dan ada banyak kembali yang lain.

Rekreasi Air Terjun Memikat di Lampung, Harus Masuk Tujuan Wisatamu

Rekreasi air terjun therapy kesegaran dalam tubuh

Propinsi Lampung memang surganya pariwisata. Misalkan saja, tujuan air terjun di beberapa kabupaten/kota propinsi ini jadi rekreasi.

Kesempatan ini IDN Times share referensi tempat rekreasi air terjun sekalian jalur ke arah ke situ. Tetapi saat sebelum ke sana baca dahulu ya info komplet di bawah ini ya. Keep scrolling!

  1. Air tejun Makkunyana

Berada di Dusun Paling atas, Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus, air terjun Makkunyana mempunyai keelokan mempesona. Makkunyana sebagai bahasa Lampung yang bermakna tidak diduga. Nama itu dipasangkan karena masyarakat seputar tidak menyangka ada air terjun di posisi yang terselinap.

Jika berkunjung air terjun ini, kamu bisa juga nikmati perosotan yang serupa seperti crazy water slide alami tanpa sentuhan tangan manusia. Perosotan air terjun ini licin, sempit dan cukup mengetes adrenalin. Panjangnya seputar 100 mtr., jadi kamu dapat nikmati perosotan alami ini cukup panjang.

Jalur ke arah air terjun Makkunyana dari pusat Kota Bandar Lampung dapat di menempuh seputar 2,5 jam. Setelah tiba di Taman Ir Soekarno Kota Agung, tujukan kendaraan ke kanan arah SMA Negeri 1 Kota Agung. Selanjutnya menujuJalan Bhayangkara melalui Kantor Kepala Dusun Paling atas.

Kemudian masih lempeng mengikut jalur jalan sampai mendapati pertigaan lalu belok ke kanan. Janganlah lupa masih berhati-hati karena jalurnya makin naik. Di sejauh jalan kamu akan mendapati papan petunjuk jalan sampai mendapati posisi parkirkan.

Sebaiknya kamu bawa kendaraan beroda 2 saja karena keadaan jalan yang cukup sempit. Sesudah parkirkan kamu harus berjalan kaki seputar 10 menit untuk sampai ke posisi air terjun.

  1. Air terjun Way Lalaan

Masih berada di Kota Agung, air terjun Way Lalaan ini cukup populer dan jadi pujaan pelancong. Air terjun ini nampak spesial karena bertingkat dan berada di kaki Gunung Tanggamus Lampung.

Berada di Dusun Pekon Daerah Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, ticket masuk di air terjun Way Lalaan cuman Rp10 ribu. Disamping itu bila musim durian kamu sekaligus nikmati buah itu di sini.

Bagaimana dengan jalur? Dari Kota Bandar Lampung dapat dilakukan dalam kurun waktu lebih kurang 2 jam. Sedang jarak dari pusat Kota Agung, seputar 8 km. Air terjun ini telah diatur oleh Dinas Pariwisata Tanggamus hingga mempunyai sarana lumayan memadai.

  1. Air terjun Ciupang

Wisata Air terjun Ciupang termasuk unik karena mempunyai dua tingkat air yang dipisangkan oleh jurang yang lumayan tinggi. Air terjun yang pertama ada di jenjang atas. Ketinggiannya seputar 15 mtr.. Kamu merendam disana karena ada sebuah kolam.

Selanjutnya air terjun ke-2 tingginya cuman seputar 5 mtr.. Di bawahnya ada kolam yang umum dipakai pelancong untuk merendam. Akses ke arah air terjun Ciupang masih termasuk susah hingga kendaraan yang kamu pakai harus betul-betul sempurna.

Posisinya berada di Desa Purwajaya, Dusun Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Perjalanan ke arah air terjun seputar dua jam bila memakai kendaraan beroda 2.

Dari Kota Bandar Lampung, tujukan kendaraan menuju Kabupaten Pesawaran. Lempeng terus telusuri Jalan Way Ratau, sampai datang di Pasar Umbul Kluih. Selanjutnya kamu akan mendapati kantor pos yang di depannya ada pertigaan. Kemudian tujukan kendaraan ke kiri lalu lanjut lagi hingga mendapati Dusun Purwa Jaya.

Setelah tiba di Dusun Purwa Jaya, kamu dapat menanyakan dengan masyarakat seputar karena sangat dekat sama posisi air terjun Ciupang. Ticket masuk per-orang Rp5.000 sedang parkirkan dikenai ongkos Rp2.000. Jika untuk mobil parkirkannya Rp10.000.

  1. Air terjun Mandi Angin

Keelokan air terjun di Mandi Angin ini tidak disangsikan kembali. Walau akses ke arah posisi air terjun cukup susah dan meletihkan, tetapi akan terbayarkan dengan situasi asri dan curahan air terjun yang membubung tinggi.

Air terjun ini berada di Way Gendot, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara. Kamu dapat lewat jalan yang ke arah Bukit Kemuning, selanjutnya lihat tiap panduan jalan yang ada sampai di teritori itu, panduan jalan akan arahkan ke Kecamatan Tanjung Raja dan ke arah Way Gendot.

  1. Air terjun Curup Gangsa

Rekreasi air terjun Curup Gangsa berada di Daerah Kotaway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Ke arah kesini dari Kota Bandar Lampung dapat dilakukan seputar lima jam. Lumayan lama memang, tetapi tenang saja akses ke arah ke situ telah termasuk gampang dan masyarakat seputar banyak ketahui tempat lokasi ini.

Air terjun ini jadi kebanggan warga Way Kanan karena baru dibuka tahun kemarin. Pelancong yang tiba sebagian besar dengan keluarga karena di tempat rekreasi ini telah mempunyai sarana yang ideal.

Untuk ticket masuk cuman bayar parkirkan sejumlah Rp5.000 untuk kendaraan beroda 2. Sedang kendaraan beroda 4 dikenai ongkos Rp10.000.