Tentang Kami

Destinasi Religi Populer Dunia, Ada wilayah di dunia di mana gereja dan kuil menarik lebih banyak pengunjung daripada pertandingan sepak bola. Ini adalah beberapa situs keagamaan paling populer di seluruh dunia.

Hampir setiap agama di dunia mengakui perjalanan spiritualitas. Dalam kitab suci, berbagai Destinasi Religi Populer Dunia diberi makna besar untuk peran yang mereka mainkan dalam sistem kepercayaan yang berbeda. Beberapa adalah tempat kelahiran para dewa, beberapa dianggap sebagai hadiah dari para dewa, beberapa adalah pusat kepemimpinan agama dan beberapa hanya tempat yang indah untuk beribadah.

Destinasi-destinasi ini, yang menakjubkan bahkan bagi orang-orang dalam agama mereka sendiri, menarik peziarah dari seluruh penjuru dunia setiap tahun.

Destinasi Religi Populer Dunia

1. Mekah, Arab Saudi

Mekah adalah kota paling suci dalam agama Islam. Itu terletak di Semenanjung Arab 210 mil di selatan Madinah. Rata-rata 13 juta orang mengunjungi Mekah setiap tahun, hampir semuanya Muslim. Muslim yang taat didorong untuk melakukan perjalanan ke Mekah (haji) setidaknya sekali dalam hidup mereka jika mereka mampu, tetapi banyak yang melakukan perjalanan setiap tahun.

Bulan terakhir dalam kalender Islam adalah bulan tersibuk. Sekitar dua juta Muslim datang untuk merayakan haji. Kesucian Mekah berasal dari fakta bahwa itu adalah Destinasi Religi Populer Dunia kelahiran nabi Muhammad dan situs wahyu pertamanya tentang Quran.

Sayangnya, non-Muslim tidak diperbolehkan di dalam kota Mekah; kegagalan untuk mematuhi aturan ini akan menyebabkan denda atau deportasi. Namun, non-Muslim diperbolehkan di Madinah, kota suci Islam lainnya.

2. Tembok Ratapan, Yerusalem, Israel

Polisi Israel memperkirakan bahwa lebih dari 11 juta orang mengunjungi Kota Tua Yerusalem dan Tembok Ratapan (Tembok Barat) pada tahun 2016. Itu cukup meningkat dari hanya tiga juta orang yang mengunjungi pada tahun 2003.

Pengikut agama Yahudi adalah pengunjung yang paling sering, dengan beberapa melakukan lebih dari satu perjalanan dalam setahun. Tembok tersebut juga merupakan tempat suci bagi umat Islam, sehingga penguasaan atas tembok tersebut telah lama menjadi bahan perdebatan antara kedua kelompok tersebut.

Dan Tembok Ratapan adalah tempat berdoa yang telah lama disakralkan oleh orang Yahudi. Tembok asli berasal dari abad kedua SM, ketika itu adalah bagian dari Bait Suci Kedua Yerusalem. Kuil itu dihancurkan oleh orang Romawi pada tahun 70 M, dan sekarang hanya temboknya yang tersisa.

Bagian Tembok Ratapan yang masih ada terhubung ke dinding yang lebih besar yang mengelilingi Kubah Batu Muslim. Tembok Ratapan yang berdiri saat ini berukuran panjang 160 kaki dan tingginya 60 kaki.

3. Kuil Senso-Ji Dan Kuil Meiji, Tokyo, Jepang

Kuil Senso-ji dikunjungi sekitar 30 juta pengunjung tahunan; itu harus dilihat oleh setiap pelancong yang melewati Tokyo. Senso-ji dibangun pada tahun 628 M dan merupakan kuil tertua di kota ini. Pagoda lima lantai bersinar dengan pencahayaan aksen di malam hari. Pada siang hari, pedagang kaki lima menjual makanan kepada turis di Jalan Nakamise kuil. Kuil Senso-ji adalah hot spot selama perayaan Tahun Baru, secara konsisten berada di peringkat 10 teratas untuk kehadiran kuil selama tahun baru.

Tidak jauh dari Kuil Senso-ji adalah Kuil Meiji, yang terletak di Shibuya, Tokyo. Konstruksi dimulai pada tahun 1915 dan selesai pada tahun 1916. Kuil ini didedikasikan untuk semangat Kaisar Meiji dan istrinya, Permaisuri Shoken. Itu didirikan di taman iris di mana kaisar dan permaisuri sering menghabiskan waktu.

Struktur aslinya hancur selama Perang Dunia II, tetapi sejak itu telah dipulihkan. Bangunan baru berdiri di hutan seluas 170 hektar. Padang rumput hijau di sekitarnya berisi lebih dari 365 spesies pohon yang berbeda, yang semuanya disumbangkan oleh orang-orang dari berbagai bagian Jepang.

4. Kota Vatikan, Italia

Dikunjungi oleh hampir 4,2 juta orang setiap tahun, Kota Vatikan di Italia adalah Destinasi Religi Populer Dunia ziarah bagi banyak umat Katolik yang taat. Vatikan adalah negara kota independen yang terletak di tengah kota Roma. Keindahan dan sejarah kota menarik wisatawan dan penggemar arsitektur berbondong-bondong.

Basilika Santo Petrus adalah titik fokus untuk ibadah dan tamasya. Ini dirancang oleh beberapa arsitek terkenal, termasuk Michelangelo dan Bernini. Santo Petrus dianggap oleh banyak orang sebagai tempat suci Katolik yang paling suci.

5. Katedral Notre-Dame, Paris, Prancis

Katedral Notre-Dame adalah magnet wisata religi dunia lain dan situs ziarah bagi umat Katolik. Terletak di Paris, Notre-Dame adalah objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Prancis dan Destinasi Religi Populer Dunia ke-13 yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pengunjung tahunan ke Notre-Dame diperkirakan berjumlah 13,7 juta. Katedral ini dianggap sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Gotik Prancis, menggabungkan patung naturalistik dan kaca patri bercahaya dengan arsitektur Romawi sebelumnya.

6. Basilika Our Lady Of Guadalupe, Mexico City, Meksiko

Sekitar 20 juta orang mengunjungi Basilika Our Lady of Guadalupe setiap tahun. Basilika ini dibangun di situs di mana umat Katolik percaya bahwa Perawan Maria menampakkan diri kepada seorang petani Aztec bernama Juan Diego pada bulan Desember 1531. Tilma Juan Diego, yang memiliki kemiripan dengan Bunda Maria dari Guadalupe, telah dipajang di dalam basilika selama berabad-abad.

Pada tahun 1921, sebuah bom ditanam di vas bunga di basilika, dan sebagian besar interior bangunan rusak; tilma, bagaimanapun, tetap tidak terluka. Basilika Lama ditutup selama bertahun-tahun setelah insiden itu. Itu masih berdiri, tetapi sekarang bergabung dengan tetangganya, Basilika Baru, yang dapat menampung hingga 50.000 orang untuk Misa.

7. Kuil Kashi Vishwanath, Varanasi, India

Kuil Kashi Vishwanath di India terletak di tepi barat sungai Gangga. Sungai itu sendiri dianggap memiliki kekuatan penyembuhan, dan kuil ini adalah salah satu yang paling terkenal dalam agama Hindu. Ini didedikasikan untuk filosofi Shaiva — konsep metafisik dari makhluk tertinggi atau Brahman. Kuil Kashi Vishwanath menarik 22 juta pengunjung per tahun — rata-rata 3.000 orang setiap hari. Pada hari-hari sibuk, hampir 10.000 melewati pintunya. Struktur saat ini dibangun pada tahun 1780.

Bagian terbaik tentang tempat-tempat ziarah keagamaan adalah bahwa mereka cenderung menampilkan arsitektur yang menakjubkan dan suasana sosial yang semarak. Mengambil arsitektur hanyalah bonus untuk berendam dalam sejarah situs-situs ini — atau signifikansi spiritual, jika Anda cenderung religius. Dan itulah beberapa pembahasan singkat tentang Destinasi Religi Populer Dunia.